Selasa, 13 Maret 2012

Liburan @ PARE (kapung inggris), KEDIRI

(01-8-2012)
Hari itu tanggal 8 januari ,  udara yang begitu membuat badan tak ingin beranjak dari tempat tidur ku terbangun di pagi hari dengan sangat,sangat exsaitid dalam mengjalani hari-hari liburan ku bareng teman-teman ku , pagi itu ku packing-packing menyipkan segala keperluan ku bareng  septi **wanita wajar rempong kalau berpergian , hiii,.. tapi kami sangat bersemangat karna tlah membayangkan liburan di pare  yang akan sangat sangat menyenangkan  pasti nya , ,
Tepat pada pukul 09.00 wib aku memesan taxsi , taxsi pun dating ku dan septi pergi menuju kos trisna disana pun ayak dan terisna telah menunggu kami , , dan kami pun OTW menuju stasiun jebres ,
Tepat jam 10.00 lewat 15 menit ku brangkat  dari solo  menuju stasiun jombang dengan kereta logawa tapi kami menyebutnya sebagai “ pesawat logawa “di sepanjang  jalan ku dan temen-temen ku sangat,,sangat menikmati perjalanan kami …dalam hidup ku  ini pertama kalinya ku naik kereta seperti  ini begitu banyak para pedagang yang lalu lalang seakan tak pernah berhenti untuk menwarkan barang barang dagangan nya ,,,sampai-sampai aku pun di gombalin sama pedagang asongan yang berjualan di kreta api awall nya ku smpet sebel karna tawarnya udah tau ku sudah menggelengkan kepala dan berkata tidak eeehhh…. Dya nya malah tetep ajh menawarkan brang daganganya ..**gombalan mas-mas asongan : Bapak embak tukang loket yachh ? me :haaa tidakk , emangnya kenapa ?? Mas” Asongan : karna embak udah mengantri di hati ku ..*Me : Aaarrgggghhh…:-/(pasang tampang sinis), anak” : pada ngakak *ketawa , Mas” asongan  lalu menggombal lagi kepada ku , Mas”Asongan : bapak embak polisi yach ?? Me : emng knpa ?? Mas” asongan : karena mbk telah menembak hati ku ,,Me : hummsss dasarr anak” pun pada ngeledekin ku dengan mas” asongan me hums oogaahh bnaet mah ..hiii..,,lalu mas-mas asongan pun mengelurkan barang daganganya ke pada ku dan teman teman ku , awalnya aku berfikir klau mas-mas asongan itu adalah penjual makanan krna dya tlah menawarkan menu menu makanan(mie ayam, bakso,rawon,pecel dll) kepada kita-kita , ternyata mas-mas asongan tersebut seorang pedagang penjual Dompet aku dan temen temen ku bingung dan smpet heran *diem seketika lalu ketawa ngkaka , jualan dompet tapi nawarin nya menu makanan ,,perjalanan pun belum berakhir hingga sampai tepat jam 14.00 wib sampai lah kami distasiun jombang . stelah itu kami naik becak untuk menju travel untuk menuju pare sempet esmosi ku sama mobil travelnya karna tlah menaiki penumpang melebihi kapasitas mobilnya hums *kan bahaya…..oke 45 menit perjalanan dari jombang ke pare akhirnya kami pun sampai di pare stelah itu kami menuju Camp (penginapan)dengan menaiki becak , kami sempet nyasar *maklum kan bloom pernah kesini sebelumnya, s”telah muter-muter akhirnya kami pun sampai juag di CAMP LOGICO , wajah –wajah kelelahan pun tak luput dari wajah kami tapi cukup-cukup membuat ku seneng perjalan an kali ini, karna hal baru buat ku*pengalaman ,   sesampai nya di Camp kami pun di sambut dengan mbk” penghuni Camp dengan ramah-ramah dan baik-baik, mereka pada welcome sekali , ternyata dari berbagai daerah  dan luar kota pun ada di Camp ini dari (Makasar,tanggerang,bandung,padang,tegal,dan pekanbaru) Waaooo sempet” membuat ku kaget,,dan lebih membuat ku seneng karena biasa berkenalan dengan mereka , mereka adalah para mahasiswi di universitas yang cukup terkenal di Indonesia seperti dari  ITB,UI,UNDIP,UNPAD,UNP,dan aku besaerta temen-temen ku UNS  hii,, berbagi cerita bareng ,dapet kenalan bertemu dengan orang-orang baru , dan berada di tempat yang baru ini hal baru buat ku lagi…dan lagi  ,,..terlebih mreka yang baik”,ramah” yang membuat ku nyaman  berada disini , contoh nya mbk melta , anaknya baik . ramah mau gabung bareng rame hasikk orangnya  dya salah satu jebolan dari  UNDIP .(itu ceita di CAMP)
                   ******************************************************

Tanggal 09-01-2012
Dipagi hari yang sangat-sangat dingin kami terbangun semangat untuk  mencari lembaga yach cari lembaga tempat Les #maklum liburan kalia ini kan liburan sambil belajar hii ,,,..dan menyewa SEPEDA iyachh SEPEDA disini jaouh dari motor , mobil apa lagi yang ada sepeda *hasiikk banget kan yach….:D  kami pun menyewa 2 sepeda untuk 2 minggu biar so sweet banget gitu maknnya sewanya cumin 2 sepeda tokk .. hii ..biar gentian goes maklum udah lama gk sepedaan cukup-cukup buat gempor betis hiii ….
Akhirnya kami pun menyewa sepeda , hums dasar sepedanya yang duduls apa orang yang naikin nya yach baru juga jalan 5 meter dari tempat penyewaan sepeda ehh rantai sepedanya uadah los haiiisss….untung ajh si ayak (temen ku) meyimpan no hp mas-mas penyewa sepeda lalu kami pun menunggu mas” penyewa sepeda tersebut , akhirnya selang setengah jam berlalu mas” ny datang lalu memperbaiki sepeda ku dan septi , eehhh stelah kami melanjutkan perjalanan kami selang 3 meteran ehh itu sepeda los lagi yach tlpon lagi mas-mas itu , akhirnya kami pun melanjutkan perjalan an kami ke ATM busyeett  dach perjalnan menuju ATM jaouh amet 3 kg an ,, kaki ku gemporr  goes untung ajh gentian gentian #akibat udah lama gk pernah sepedaan . akhirnya kami pun sampai di ATM , hummss stelah itu kami wisata kuliner pecel pincuk hums lumayan enak menurut ku ..
Setelah ke capek an akhirnya kami pulng ke Camp ,pada sore hari kami pun  mendaftar di salah satu lembga tempat les , untuk liburan yang singkat ini kita cuman memngambil dua lembaga saja dulu..
Pada malam hari tepat jam 19.00 wib mulai dech kegiatan CAMP di mulai hasikk seru kita semua warga CAMP kumpul lebih tepatnya belajar sambil bermain hasikk seru kocakk h Mr.abdul  cara memimpinnya kocak asikk , program di camp sampai jam 21.00 wib .cukup membuat ku , septi,  ayak & trisna kelaparran karna tadi belum sempat  makn malam ..hiikkkss :D stelah slesai program malam di CAMP kami pun mencari makan stelah makan kami kembali lagi ke CAMP , untuk tidur dan menyiapkan energy buat besok karena program – program yang kami ambil udah mulai aktiv besok . #huuaa GOOD  NIGHT

***************************************

Tanggal 10-01-20112
Terbangun di pagi yang dingin dengan mata masih 5 watt sejujurnya tapi ku harus mandi karna hari ini hari pertama program ku disini masuk jam 07.00 wib seakan membuat ku seperti mau brangkat ke campus hikszz,,,tepat jam 07.00 wib aku memasuki kelas ternyata Mis. Nya udah ada di class hari pertama sama dengan perkenalan hooww…. 1 class ku di program ku yg di LOGICO ada 24 murid yang mayoritasnya seorang mahasiswa mahsiswi dari berbagai kota, cukup seneng kenal mreka yang cukup gokil” menurt ku orang-orangnya  #hasikk lah … tepat jam 08.30 wib class pun berakhir dan akan dilanjutkan kembali pada jam 14.30 wib .#see uuu..
Tepat jam 08.30 aku pun bersama teman-teman ku melanjutkan program ku di lembga satu nya yaitu di MR.BOB  cLUb  , hari pertama ku masuk di Mr.BOB sangat seru hasikk , Mis.EL cukup cukup pintar dalam mengajar nya ku suka dengan cerita-cerita nya ,,dan berkenalan dengan teman-teman baru lagi yang sangat hasik-hasik..intin nya BELAJAR sambil BERMAIN dan BERBAGI pengalaman
Stelah selesai cllas ku pun kembali ke CAMP dan menanti program jam 14.30 wib di LOGICO
Menit kian menit berganti tepat jam 14.30 wib akhirnya program class  ku masuk lagi, dan lagi cukup asik tepat jam 16.00 wib program pun selesai dan kami kembali ke Camp lagi untuk mandi dan menanti program selanjutnya yaitu program CAMP yang akan di laksanakan pada pukul 19.00 wib sebelum itu kami makan mencari makan malam terlebih dahule ternyata program mala mini kosong dan akhirnya kita pun masuk kamar untuk beristirahat untuk menyambut hari besok yang bakal di padat kan dengan program-program yang kita ambil satu kunci #SEMANGATS ..
                             ********************************************
Hal dan kesan yang takterlupakan di pare itu waktu weekend ke SUROWONO  yeachh ,,, ke situ mengapa mengesan kan buat ku karena ku baru pertama kali masuk gua,, yeeechh … ku menginjakan kaki ku ke tempat wisata yach orang-orang sekitar menyebutanya  candi yach klau menurut ku itu hanya sebuah tembok atau bangunan berbatu hiihii,,, eya lah loe bandingin nya sama candi Borobudur dan prambanan sih…hiiihiii ,,di candi samirono ku menghabiskan waktu untuk poto –poto #biasa narsiis wkwk ..cukup berkesan ,, selesai bernarsis-narsis ria aku pun melanjutkan perjalanan ku ke sebuah GOUUa yaech GOUA .. sangat sangat exsaitid siih #maklum gk pernah wisata ke GOUA , di bintan gk ada sihh ,,adanya pantai took N mall sangat membosankan ,, hii ,,, oke oowhh yach aku lupa cerita kali ini aku liburan tanpa kendaranan mewah loeh **ciiiyyelleee kendaran mewah (mobil & motor)  mksdnya hii iyahh kali ini aku liburan dengan SEPEDA TUA hahahah …… lumyan cukup cukup lama gk naik sepeda hii ,, tapi cukup membuat seneng walau capek hii tapi gk papa ,, oke langsung ke GOAA ,, iihhiihh akhirnya sampai di GOUAA  ooupss jaouh dari yg ku bayangkan awalnya ,, but never mind ,,, kirain tadinya masuk goa bayar nya mahal eeh gk tau nya bayarnya cumin seribu lima ratus temand #miriss tempat wisata yg cukup masih alami ini kurang perhatian ,, coba dech bandingin kalau HANGOUT ke MALL bayar parkir nya ajh udah 2 ribu itu baru bayar parkir beloum byar pajak makan ,, hums yach itu lah **Indonesiah ….oke lanjut ke GOA huuhu awalnya gw takutt habis GOA nya serem ,, tapi rasa penasaran dan  gk mau nyesel ** gw mengalah kan rasa takut gw ,, yups gw pun masuk goa  gelap dan sempit itu yang pertama gw rasakan selain rasa dingin maklum basah-basahan , oke dech gw nikmati setiap perjalanan di dalam goa hums sumpah #hasik seru apa lagi wktu ada arus nya di dalam goua cukup-cukup menguji adrenalin kita-kita dech ,,, oke akhirnya sampai diluar awal nya aku pikir udah selesai ehh ternya ta itu baru GOA pertama yang berjarak 100 meter  temand ,, perjalanan kita masih panjang  oke kita lanjut ke GOA ke dua yang kata gaet nya panjang nya 250 meter ,, di goa kedua  masih sama yg kurasakan sama seprti goa pertama tadi tapi do goa kedua ini lebih sempit dan jalan nya harus bungkuk aaahh di jamin sakit pinggang dech hiiihi alias bisa encokk ,, di goua  kepala ku cukup – cukup sering kebentur batu #kejedot hiihii ,,,finally perjalan an wisata ku di GOUa berakhir ..denganke adaan pulang bahsah-basahan ..tapi sangat mengaksikan #Pengalaman yg tak terlupakan dech  ..
#hope oneday I can comeback here again :D
                   *************************************************
Satuminggu pun berlalu, hari demi hari berlalu, sempet jatuh sakit di sana yg membuat ku mendadak inget rumah dan ingin pulang #kangen ortu ,,L
Dua MINGGU DI Pare membuat ku banyak mendapatkan pengalaman , dan teman-teman baru , liburan yg cukup <Menyenangkan dech >…:-)